Skip to main content

Prosedur pengajuan permohonan perpanjangan masa studi dengan pembiayaan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akibat pandemi COVID-19 - Knowledgebase / Program Beasiswa (Penerima) - Layanan Informasi dan Bantuan LPDP

Prosedur pengajuan permohonan perpanjangan masa studi dengan pembiayaan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akibat pandemi COVID-19

Prosedur pengajuan permohonan perpanjangan masa studi dengan pembiayaan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akibat pandemi COVID-19, yaitu sebagai berikut. 

1. Penerima beasiswa menyampaikan berkas persayaratan pengajuan permohonan perpanjangan masa studi dengan pembiayaan dari LPDP akibat pandemi COVID-19 melalui bantuan.lpdp.kemenkeu.go.id dengan memilih kategori Layanan Beasiswa dan subkategori Perpanjangan Durasi Beasiswa. 

2. Pengajuan perpanjangan dilakukan dengan mengikuti jadwal sebagai berikut. 

a. Tanggal 1 - 5: pengiriman berkas pengajuan. 

b. Tanggal 30/31: pengumuman 

3. Apabila Penerima Beasiswa menyampaikan berkas permohonan perpanjangan masa studi setelah tanggal 5 maka permohonan Penerima Beasiswa tidak akan diproses dan diharapkan mengajukan kembali pada periode berikutnya. 

4. Berkas perpanjangan masa studi yang akan diproses hanya berkas yang telah lengkap. 

5. Apabila tim LPDP memerlukan dokumen tambahan atau keterangan tambahan terkait pengajuan perpanjangan studi tetapi belum dijawab oleh pemohon melalui tiket bantuan, maka proses perpanjangan akan ditunda dan diproses pada bulan berikutnya. 

6. Pengajuan perpanjangan beasiswa bagi penerima beasiswa pendidikan indonesia sebagai akibat dari pandemi COVID-19 disesuaikan dengan kendala yang dihadapi masing-masing penerima beasiswa, sehingga penerima beasiswa tidak diperkenankan menyampaikan dokumen permohonan perpanjangan beasiswa dengan isi yang sama persis dengan penerima beasiswa lainnya.

Sangat Membantu Kurang Membantu