Skip to main content

Letter of Acceptance (LoA) Unconditional dan LoA Conditional - Knowledgebase / Program Beasiswa (Penerima) - Layanan Informasi dan Bantuan LPDP

Letter of Acceptance (LoA) Unconditional dan LoA Conditional

Letter of Admission/Acceptance (LoA) Unconditional adalah surat resmi dari perguruan tinggi yang menyatakan bahwa seseorang telah diterima sebagai mahasiswa di perguruan tinggi tersebut.

1. LoA sekurang-kurangnya mencantumkan nama lengkap, jenjang studi, program studi, dan memuat informasi waktu memulai studi sesuai ketentuan LPDP.

2. Perguruan Tinggi dan Program Studi harus sesuai dengan pilihan pada aplikasi pendaftaran.

3. LoA yang dapat diterima oleh LPDP adalah LoA tanpa persyaratan untuk studi di perguruan tinggi, kecuali persyaratan berupa:

a). Persyaratan sponsor pendanaan;

b). Persyaratan dokumen fisik ijazah;

c). Persyaratan dokumen fisik transkrip nilai jenjang sebelumnya; dan/atau

d.) Persyaratan tambahan lain yang tidak berisiko mengubah status diterimanya orang tersebut sebagai mahasiswa pada program studi yang dituju.

4. Pendaftar Beasiswa LPDP yang melampirkan LoA dengan waktu mulai studi yang tidak sesuai dengan ketentuan LPDP wajib melampirkan surat keterangan penundaan jadwal perkuliahan program studi dari Perguruan Tinggi yang diunggah bersamaan dengan LoA.

5. Bagi pendaftar Beasiswa LPDP dengan skema double degree/joint degree dapat melampirkan LoA dari Perguruan Tinggi Luar Negeri dan/atau Perguruan Tinggi Dalam Negeri yang menyatakan program double degree/joint degree.

6. Jika pendaftar mengunggah LoA Unconditional yang tidak sesuai ketentuan LPDP, maka dianggap tidak memenuhi kriteria pendaftaran.



LoA  Conditional  adalah  surat  pernyataan  bahwa  telah  diterima  di  sebuah Perguruan  Tinggi  dengan  beberapa  persyaratan  tertentu.  Artinya,  kandidat belum  sepenuhnya  dinyatakan  diterima  karena  belum memenuhi  beberapa persyaratan yang ditentukan, misalnya sebagai berikut. 

a.   TOEFL/IELTS belum memenuhi skor yang disyaratkan. 

b.   Belum menyerahkan tema riset/penelitian. 

c.   Belum menyerahkan dokumen untuk persyaratan pendaftaran perguruan tinggi, contohnya ijazah dan transkrip nilai. 

d.   Belum menyerahkan pernyataan sponsorship, dll.

Sangat Membantu Kurang Membantu