Skip to main content

Kebijakan terkait Letter of Acceptance (LoA) Unconditional (surat atau bukti yang menyatakan sudah di terima di perguruan tinggi tanpa syarat) - Knowledgebase / Program Beasiswa (Penerima) - Layanan Informasi dan Bantuan LPDP

Kebijakan terkait Letter of Acceptance (LoA) Unconditional (surat atau bukti yang menyatakan sudah di terima di perguruan tinggi tanpa syarat)

Kebijakan terkait Letter of Acceptance (LoA) Unconditional (surat atau bukti yang menyatakan  sudah  di  terima  di  perguruan  tinggi  tanpa  syarat),  yaitu  sebagai berikut:

1.   Bagi  pendaftar  yang  telah  memiliki  LoA  Unconditional  maka  waktu  mulai perkuliahannya  wajib mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan LPDP.

2.   Bagi   pendaftar   yang   belum   memiliki   LoA   Unconditional   diperbolehkan mendaftar  beasiswa  Lembaga  Pengelola  Dana  Pendidikan  (LPDP)  asalkan sedang  dalam  proses  pendaftaran  ke  perguruan  tinggi  tujuan,  sehingga LPDP   mengetahui   tujuan   belajar   dari   pendaftar   bersangkutan.   Jika dinyatakan  lulus  seleksi  substansi  LPDP,  maka  LoA Unconditional sesuai daftar Perguruan Tinggi dan Program Studi yang dipilih pada aplikasi pendaftaran selambat-lambatnya diserahkan 1 (satu) tahun  6 (enam) bulan sejak ditetapkan sebagai calon penerima beasiswa, atau 1 (satu) tahun 6 (enam) bulan terhitung dari tanggal berakhirnya program pengayaan bahasa bagi program afirmasi kecuali dalam kondisi tertentu yang mendapat persetujuan LPDP.

Sangat Membantu Kurang Membantu