Skip to main content

Hal-hal yang perlu diperhatikan penerima beasiswa tujuan luar negeri setelah sampai ke negara/kota tujuan studi - Knowledgebase / Program Beasiswa (Penerima) - Layanan Informasi dan Bantuan LPDP

Hal-hal yang perlu diperhatikan penerima beasiswa tujuan luar negeri setelah sampai ke negara/kota tujuan studi

Hal-hal yang perlu diperhatikan penerima beasiswa tujuan luar negeri setelah sampai ke negara/kota tujuan studi, yaitu sebagai berikut. 

  1. Hal utama yang perlu dilakukan setelah sampai ke negara tujuan studi, yaitu melakukan lapor diri sesuai dengan mekanisme yang ditentukan oleh Kementerian Luar Negeri, baik melalui Kantor Perwakilan Republik Indonesia di masing-masing area atau secara online melalui portal Pelayanan dan Pelindungan WNI di Luar Negeri pada tautan https://peduliwni.kemlu.go.id/. 
  2. Selain itu, di sebagian negara dan wilayah tujuan studi terdapat perkumpulan penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang memiliki koordinator yang dapat dihubungi. Disarankan agar penerima beasiswa dapat bergabung pada grup sosial media/whatsapp penerima beasiswa LPDP di setiap kota/negara untuk mendapatkan informasi dan bantuan selama menjalani studi di wilayah tujuan studi. Penerima Beasiswa dapat meminta informasi agar terhubungan dengan Lurah perwakilan wilayah melalui tiket bantuan dengan menyebutkan Nama, Nomor Induk beasiswa, No HP dan alamat email.
Sangat Membantu Kurang Membantu